Hima Sylva UM Palangka Raya Laksanakan MUSTARIMBA III Tahun 2022

Himpunan Mahasiswa Kehutanan (Sylva) UM Palangka Raya menggelar Musyawarah Anggota Rimbawan (MUSTARIMBA) Ke III di Ruang D309 Lt. 3 Aula Utama UMPR, Sabtu (08/01/2022) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam laporan ketua pelaksana, saudari Mawaddah menyampaikan bawah kegiatan ini merupakan agenda wajib tahunan yang harus dilaksankan oleh pengurus untuk membentuk regenerasi organisasi selanjutnya seperti yang tertuang dalam tema kegiatan kali ini yaitu Membentuk Regenerasi Rimbawan Muda Yan Aktif, Kreatif, Loyal dan Inovatif.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dosen Kehutanan Bapak Beni Iskandar, S.Hut., M.Si dan dihadiri oleh Ketua Program Studi Agroteknologi Ibu Pienyani, S.P.,M.Si Presiden Mahasiswa UMPR, Dewan Pengurus Peride 2019/2020 dan Mahasiswa Kehutanan UMPR, ujarnya.

Lisa selaku Ketua Umum Hima Sylva periode 2019/2020 dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa agenda wajib tahunan ini sebenarnya dilaksanakan saat berakhirnya Surat Keputusan Dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan tahun 2020 tetapi dalam hal ini karna ada beberapa dan lain hal sehingga pelaksanan MUSTARIMBA ini dapat terlaksana pada tahun 2022. Ia juga menyampaikan bawah dalam pelaksanaan Mustarimba ke III sampai dengan pelantikan dan pelaksanaan program kerja pengurus periode 2021/2022 ini nantinya dari pengurus periode sebelumnya akan berusaha untuk terus membimbing dan mengawal agar sama-sama membesarkan dan mengembangkan wadah berkumpul dan belajar di Hima Sylva UM Palangka Raya.

Sambutan terakhir dalam acara ini sekaligus membuka kegiatan MUSTARIMBA ke III ini, Bapak Beni Iskandar menyampaikan apresiasi kepada pengurus periode sebelumnya yang sudah berusaha untuk mengembangkan Hima Sylva, semoga dalam pelaksaan Musyawarah ini juga dapat memperoleh hasil yang baik yaitu terpilihnya ketua baru Hima Sylva UM Palangka Raya. Salah satu dosen kehutanan ini juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa kehutanan untuk bisa membuka dan mengembangkan diri melalui kegiatan organisasi. “Jangan mau hidup di organisasi, tetapi hidupilah organisasi tersebut.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Anggota Rimbawan (MUSTARIMBA) ke III ini memperoleh hasil yaitu terpilihnya Ketua Umum periode 2021/2022 yaitu saudari Kholifatun Khasanah yang merupakan Mahasiswa Kehutanan angkatan 2019.